Matic mengumumkan keputusan ini dalam sebuah posting di Instagram pada Jumat (15/04) malam.

Bunyinya: “Setelah banyak berpikir, saya telah memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United.

“Saya telah memberi tahu dewan, manajer, dan para pemain tentang keputusan saya. Merupakan kehormatan besar dan hak istimewa untuk bermain untuk klub hebat ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan. Sekarang saya akan memberikan segalanya hingga akhir musim untuk membantu rekan setim saya finis sekuat mungkin." ungkap gelandang 33 tahun ini.

Matic telah menghabiskan lima tahun di Old Trafford, setelah bergabung pada 2017, tetapi akan mencari tantangan baru musim panas ini.

Selama berada di Old Trafford, Matic belum pernah memenangkan trofi mayor dan mengalami kekalahan di final Piala FA 2018 (kepada Chelsea) dan final Liga Europa 2021 (kepada Villarreal).